Kodim 1702 Jayawijaya Salurkan Bantuan dari Pangdam Cenderawasih untuk Pengungsi Yalimo

Kodim 1702 Jayawijaya Salurkan Bantuan dari Pangdam Cenderawasih untuk Pengungsi Yalimo
Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengungsi. ANTARA/Kodim Jayawijaya

jpnn.com, WAMENA - Personel Komando Distrik Militer 1702 Jayawijaya menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada pengungsi Kabupaten Yalimo, di tempat pengungsian di gedung Tongkonan, Wamena, Jayawijaya.

"Sembako yang kami serahkan ini merupakan bantuan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih," kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang melalui siaran pers yang diterima, Kamis (8/7).

Letkol Arif Budi menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban bencana sosial di Yalimo.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial kepada masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk bantuan kemanusiaan kepada korban bencana sosial yang terjadi di Yalimo," katanya.

Arif Budi juga memotivasi pengungsi untuk tetap kuat menghadapi situasi, serta menyerahkan semua yang dialami berjalan sesuai kehendak Tuhan Sang Pencipta.

"Jangan melihat nilai yang diberikan tetapi lihatlah sisi ketulusan dan keikhlasan kami sebagai saudara yang masih peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh bapak dan ibu sekalian," ujar Letkol Arif Budi.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Provinsi Papua Edie Rante Tasak yang berada di lokasi pengungsian menyampaikan terima kasih atas perhatian Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono bagi warga Toraja maupun dari paguyuban lain yang ditampung di tempat pengungsian itu.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas wujud perhatian dan kepeduliannya," katanya.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan bahwa bantuan sembako untuk warga itu dari Pangdam XVII/Cengderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News