Koh Ahok Raup 79,74 Persen, Wow Banget!

Koh Ahok Raup 79,74 Persen, Wow Banget!
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinilai sebagai sosok yang paling tepat memimpin Jakarta saat ini dan sangat layak nyalon lagi.

Ini terbukti lewat survei Opinion Leader oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI) terkait Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pengamat politik, Sebastian Salang mengatakan, survei itu adalah opini dari orang-orang terdidik, kelompok rasional, pemikir yang well inform dan wakil dari para pembuat opini di masyarakat.

Mereka sangat memahami dan mengetahui bahwa untuk menjadi seorang pemimpin itu perlu integritas dan berbagai syarat lainnya dan itu semua sudah ada pada diri Ahok.

"Mereka sudah buat keputusan bahwa yang tepat saat ini memimpin Jakarta adalah Ahok," kata Sebastian di Jakarta, Selasa (2/8).

Koordinator Formappi itu mengatakan, yang ditunggu saat ini adalah keputusan masyarakat yang notabene cenderung emosional akibat kurang paham mengenai figur pemimpin yang ideal.

Sebastian juga mengingatkan Ahok untuk segera mendeklarasikan diri setelah mendapat dukungan tiga partai politik dan satu juta KTP.

"Ahok tidak perlu lagi menunggu dukungan partai lain. Biarkan saja partai-partai lain bermanuver. Karena belum ada loh, calon pemimpin yang didukung oleh dua kekuatan utama yakni partai politik dan independen. Ini baru pertama kali terjadi di Indonesia," katanya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinilai sebagai sosok yang paling tepat memimpin Jakarta saat ini dan sangat layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News