Kohler Kembali Rebut Puncak

Kohler Kembali Rebut Puncak
Kohler Kembali Rebut Puncak
ADELAIDE - Pergantian pimpinan klasemen umum Tour Down Under kembali terjadi usai etape keempat yang berlangsung kemarin. Etape tanjakan memberikan banyak kesulitan bagi penghuni puncak klasemen umum sebelumnya Andrei Greipel (Lotto-Belisol). Pembalap tim BMC Martin Kohler menjadi pimpinan baru dalam persaingan menuju gelar juara dan berhak mengenakan ochre jersey.

Balapan etape keempat yang menempuh 130 km dari Norwood ke tanunda dimenangkan oleh Oscar Freire (Katusha). Dia menjadi pimpinan dalam rombongan besar yang terdiri dari 48 pembalap yang masuk finis dalam catatan waktu 3 jam 8 menit 34 detik. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Freire sejak memperkuat Katusha awal musim ini.

"Rasanya hebat bisa mendapatkan kemenangan pertama musim ini dan untuk tim yang baru saja saya perkuat. Akhir lomba berlangsung sulit, tapi itu cocok buat saya. Saya menang karena balapan dibuat dengan kesulitan tinggi," tutur Freire.

Jalur tanjakan di menglers Hill sekitar 23 km sebelum finis memecah rombongan besar yang tadinya berjumlah sekitar 90 pembalap. Greipel yang sebelumnya berada di barisan terdepan mulai kedodoran. Dia malah masuk ke barisan belakang  dan kehilangan momentum untuk mempertahankan keunggulannya.

ADELAIDE - Pergantian pimpinan klasemen umum Tour Down Under kembali terjadi usai etape keempat yang berlangsung kemarin. Etape tanjakan memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News