KOI Tak Ingin Tanggapi KONI

KOI Tak Ingin Tanggapi KONI
KOI Tak Ingin Tanggapi KONI
JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan tak ingin larut dalam konflik dengan KONI. Aksi ingin "caplok" yang hendak dilakukan KONI dianggap angin lalu. Ketua Sports And Law KOI Haryo Yuniarto mengatakan, pihaknya hanya ingin berkonsentrasi dengan tugas-tugas yang sudah diamanahkan.

"Kami banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami tidak mau memperpanjang masalah dengan KONI," tegas Haryo. Mengenai Munaslub KONI yang akan digeber di Bandung 19 Februari mendatang, pihaknya lebih memilik santai. Menurutnya, meski menggunakan embel-embel luar biasa, hal itu dianggap bukan sebagai hal yang merisaukan. Kecuali jika nantinya Munaslub itu dipakai sebagai ajang menggoyang eksistensi KOI.

Selama ini, KOI memang tak mau ambil pusing dengan manuver yang dilakukan KONI. Pasalnya, dua institusi tersebut memang memiliki tugas dan AD/ART yang berbeda. "Santai saja. Itu kan hanya pertemuan biasa," tambah Haryo.

Dia juga berpegang dengan pernyataan yang dilontarkan Kemenpora. Menurutnya, sikap Kemenpora yang menghendaki agar KONI dan KOI berjalan sendiri-sendiri dianggap sebagai penguat masing-masing institusi. Artinya, tidak perlu lagi ada aksi caplok-mencaplok kewenangan.

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan tak ingin larut dalam konflik dengan KONI. Aksi ingin "caplok" yang hendak dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News