Kok PAN dan Demokrat Belum Tahu, Gimana nih?

Kok PAN dan Demokrat Belum Tahu, Gimana nih?
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan empat partai koalisi telah mengerucutkan pada dua nama kandidat cawapres Prabowo.

Selanjutnya, dua nama itu akan dibahas lagi dengan empat partai pendukung Prabowo maju capres, yakni Gerindra, Partai Demokrat, PAN, dan PKS.

”Pembicaraan sampai dengan tadi malam wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua,” kata Muzani, Senin (6/8).

Di sisi lain, PAN saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu persis kabar bahwa koalisi partai untuk pencalonan Prabowo telah mengerucutkan dua nama cawapres. Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno mengaku belum mengetahui informasi yang disampaikan oleh Muzani itu. ”Saya belum dengar itu,” kata Eddy kepada Jawa Pos.

Eddy menyebut bahwa PAN saat ini masih berkonsentrasi untuk mempersiapkan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional. Namun, Eddy belum memastikan kapan Rakernas yang tertunda itu bakal digelar.

Partai Demokrat melalui Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon juga menyampaikan hal yang sama. Jansen mengaku belum mendengar informasi soal mengerucutnya dua nama cawapres yang dibahas dalam koalisi empat partai.

BACA JUGA: Tinggal 2 Nama Kandidat Cawapres Prabowo, Penasaran?

Menurut dia, keputusan Partai Demokrat telah jelas, bahwa figur cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo. ”Mau dua nama, tiga nama, atau empat nama, itu sudah kami serahkan ke Pak Prabowo,” kata Jansen kepada Jawa Pos.

PAN dan Demokrat belum tahu soal dua nama kandidat cawapres Prabowo seperti disampaikan Ahmad Muzani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News