Kok Prabowo Tak Hadir di Muktamar Pemuda Muhammadiyah?

Kok Prabowo Tak Hadir di Muktamar Pemuda Muhammadiyah?
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto batal menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), 25-28 November.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini batal hadir disebabkan beberapa alasan. Antara lain, panitia batal mengundang. Selain itu, Prabowo sendiri tidak ingin melanggar aturan terkait larangan kampanye politik di lembaga pendidikan, khususnya di kampus.

"Saya tidak hadir di muktamar. Di sana banyak pejabat jadi saya bicara harus hati-hati, kalau di sini saya bebas berbicara apa saja dan tanpa teks," ujar Prabowo saat silaturahmi warga Muhammadiyah Yogyakarta dengan Prabowo di Hotel Prima SR, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini mengaku awalnya diundang. Namun kemudian batal, kemungkinan disebabkan masalah teknis.

"Mungkin ada masalah teknis di mana akhirnya saya tidak jadi diundang. Di Indonesia itu sudah biasa. Enggak tahu kenapa, mungkin tampang saya kurang menyenangkan bagi beberapa pihak," ucapnya.

Batal hadir di acara Muktamar Pemuda Muhammadiyah tak menyurutkan kedekatan Prabowo dengan warga Muhammadiyah. Salah satunya dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais.

Capres nomor urut 02 ini mengaku kedekatannya dengan Amien sudah terjalin cukup lama. Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Amien karena telah menggelar silaturahmi warga Muhammadiyah Yogyakarta.

"Hubungan saya dengan Pak Amien sudah lama dan terjalin rasa saling menghormati dan memiliki visi kebangsaan yang sama," ucapnya.

Prabowo Subianto bilang mungkin tampangnya kurang menyenangkan buat beberapa pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News