Kokain 70kg Diamankan Petugas dari Yacht Mewah di Queensland

Kokain 70kg Diamankan Petugas dari Yacht Mewah di Queensland
Kokain 70kg Diamankan Petugas dari Yacht Mewah di Queensland

Kokain senilai lebih dari $17 juta berhasil disita dan lima orang ditahan dalam penggerebekan yang dilakukan aparat keamanan di sebuah perahu yacht mewah di Pelabuhan Coomera River di Gold Coast Queensland.

Di yakini kokain seberat 70 kg itu dikirim dari Amerika Selatan lewat Vanuatu.

Komandan Kepolisian Federal Australia, Dave Steward mengatakan 40kg kokain ditemukan didalam mobil yang dihentikan oleh petugas yang mengawasi sebuah kapal yacht yang memang sedang diintai penyidik. 

"Petugas menaham 5 orang tadi malam dan diketahui terlibat dalam kasus kepemilikan lebih dari 40 kg kokain yang disembunyikan dibagian belakang kendaraan mereka," katanya.

"Salah seorang dari tersangka merupakan pengemudi. Setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut petugas menemukan 30kg lagi kokain didinding kapal yacht tersebut,"

"Kapal yacht jenis Bavaria 44-foot yang diberinama The Solay, terdaftar di Jersey, Inggris dan tiba pada 24 Agustus lalu," katanya.

Kelima orang pria yang ditangkap tetap ditahan setelah muncul di Pengadilan Magistrasi di Southport.

Komandan Stewart mengatakan polisi tidak menutup kemungkinan akan ada penangkapan lagi.

Kokain senilai lebih dari $17 juta berhasil disita dan lima orang ditahan dalam penggerebekan yang dilakukan aparat keamanan di sebuah perahu yacht

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News