Kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra, Dorong Transformasi Digital UMKM

Kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra, Dorong Transformasi Digital UMKM
Produk UMKM kini hadir di Blibli Mitra. Foto dok Blibli

jpnn.com, JAKARTA - Blibli, meluncurkan program kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra.

Nantinya seller UMKM di kategori Galeri Indonesia dapat memperluas pasar melalui jaringan mitra toko kelontong yang tergabung di solusi omnichannel Blibli, yaitu Blibli Mitra.

Kolaborasi ini menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah, khususnya mendorong transformasi digital pelaku UMKM yang sejalan dengan Gerakan Nasional 'Bangga Buatan Indonesia' agar masyarakat semakin mudah memperoleh produk lokal baik secara online dan offline.

“Blibli secara konsisten mewujudkan komitmen untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing UMKM secara terpadu dan menyeluruh, salah satunya dengan memperluas akses pasar bagi pelaku UMKM melalui solusi omnichannel kami, agar mereka dapat menghadapi tantangan juga berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata CEO Blibli, Kusumo Martanto.

Saat ini, sudah terdapat lebih dari 45 ribu mitra toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra yang ada di seluruh Indonesia.

“Dengan banyaknya produk UMKM yang tersebar di pasar secara omnichannel akan makin banyak pula masyarakat yang membeli produk tersebut, maka seller UMKM dan pengusaha toko kelontong akan bisa meningkatkan bisnisnya. Ini diharapkan dapat mendorong kelancaran aktivitas ritel di tingkat mikro, yang bisa menopang pemulihan perekonomian nasional,” kata Kusumo.

Pada program Galeri Indonesia x Blibli Mitra ini, Blibli melalui kategori Galeri Indonesia mendukung masuknya para pelaku UMKM sebagai pemasok produk lokal yang terkurasi kepada para pemilik toko kelontong yang tergabung dalam Blibli Mitra.

Dengan begitu, produk di toko kelontong akan lebih variatif sekaligus meningkatkan potensi penjualan di toko.

Hadirnya produk lokal dari Galeri Indonesia sebagai stok barang dagangan di Blibli Mitra juga disambut dengan semangat oleh para pemilik toko kelontong.