Kolaborasi Human Initiative & PDHI Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK

Kolaborasi Human Initiative & PDHI Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK
Menyambut momen Iduladha 2022, Human Initiative berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut momen Iduladha 2022, Human Initiative berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan kurban.

Kerja sama tersebut memperkuat penjagaan kualitas hewan yang berada di kandang-kandang mitra Human Initiative.

Termasuk kondisi kesehatan hewan kurban di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) saat ini.

Melalui Program Sebar Qurban, Human Initiative bekerja sama dengan mitra kandang hewan kurban yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Nantinya, akan ada pendampingan serta pengecekan kesehatan hewan di kandang tersebut.

Hal itu dikatakan Vice President Operation of Human Initiative Andjar Radite.

Ia mengatakan bahwa kerja sama dengan PDHI merupakan upaya untuk menjaga kualitas hewan ternak. Khususnya pada momen kurban tahun ini.

“Harapannya dapat meminimalisasi wabah PMK yang saat ini sedang menjangkit di sekian banyak ternak di Indonesia, oleh karena itu kami sangat antusias dalam melakukan kerja sama ini. Sehingga kita juga sama-sama bisa menjaga serta memutus mata rantai penyebaran PMK di Indonesia,” tutur Andjar.

Menyambut momen Iduladha 2022, Human Initiative berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memastikan kesehatan hewan kurban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News