Kolaborasi Kekinian Raisa dan Dipha Barus

Kolaborasi Kekinian Raisa dan Dipha Barus
Raisa dan Dipha Barus di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (18/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tanda tanya seputar kolaborasi Raisa dengan Dipha Barus akhirnya terjawab. Penyanyi dan DJ kenamaan itu bersinergi menghasilkan lagu terbaru berjudul My Kind of Crazy.

Perilisan single ini menjadi penanda bergabungnya dua kutub musik yang sangat berbeda. Raisa, penyanyi perempuan dengan berbagai hit single popnya, bertemu dengan Dipha Barus, seorang DJ serta produser musik elektronik terpopuler.

"Sebenarnya ide awalnya sudah sejak lima tahun lalu, terus ketemu lagi akhir 2017 lalu. Dan baru terealisasi tahun ini," kata Dipha Barus di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (18/10).

Berawal dari obrolan itu, ide kolaborasi perlahan tapi pasti coba diwujudkan. Waktu dan proses yang harus ditempuh terhitung cukup panjang. Bisa dibayangkan, menyatukan dua ide yang datang dari dua ranah musik berbeda, pastinya perlu proses yang tidak mudah.

Seiring berjalannya waktu, kolaborasi Raisa dan Dipha Barus semakin menunjukkan bentuknya. Beberapa musik dasar mulai tercipta, barisan-barisan lirik pun kemudian lahir. Lambat laun, beberapa lagu pun tercipta dengan sempurna, deretan lagu yang berhasil menyatukan kultur musik yang diusung oleh masing-masing, baik Raisa dan Dipha Barus. Dari sekian banyak lagu yang berhasil diciptakan oleh Raisa dan Dipha Barus, mereka sepakat untuk memilih dan merilis 'My Kind of Crazy' sebagai single.

"Kalau lagunya tentang cinta, the beauty and craziness of love. Kembali lagi nulis bahasa Inggris setelah selama ini banyak nulis lagu bahasa Indonesia," ujar Raisa.

"Lagu ini lebih kepada semangat kolaborasinya. Either Raisa jadi Dipha begitu atau sebaliknya, tapi yang penting jadi karya baru. Sebelumnya aku belum punya karya seperti ini, yang pasti kami banget," imbuh istri Hamish Daud itu.

Balutan musik bernuansa RnB dan soul yang dihadirkan di lagu ini, membawa Raisa dan Dipha Barus ke tempat baru, yang belum pernah disuguhkan sebelumnya. Lirik yang diciptakan Raisa, berhasil berpadu sempurna dengan komposisi musik yang diramu oleh Dipha Barus.

Tanda tanya seputar kolaborasi Raisa dengan Dipha Barus akhirnya terjawab. Penyanyi dan DJ kenamaan itu bersinergi dalam lagu terbaru berjudul My Kind of Crazy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News