JPNN.com

Kolaborasi Sandiaga dengan UNS Hadirkan Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Minggu, 04 April 2021 – 23:48 WIB
Kolaborasi Sandiaga dengan UNS Hadirkan Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan - JPNN.com
Sandiaga Uno. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan desa wisata menjadi salah satu program unggulan yang tengah digeber Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah kepemimpinan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Berbagai pihak seperti kampus dan akademisi pun dirangkul untuk berkolaborasi bersama dalam pengembangan desa wisata.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, Kamis (1/4) lalu, Sandiaga menjajaki kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (UNS) dalam pengembangan destinasi-destinas pariwisata di Jawa Tengah agar lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Saya mengajak Universitas Negeri Semarang berkolaborasi menghadirkan pendekatan-pendekatan pariwisata era baru yang lebih berkualitas dan berkelanjutan. Bukan hanya dari lingkungamnya saja tapi juga UMKM-nya," kata Sandiaga.

Dia mengatakan, pengembangan desa wisata akan menjadi motor kebangkitan pariwisata nasional pascapandemi.

Melalui desa wisata, Mas Menteri -panggilan Sandiaga Uno- akan mencetak pemenang-pemenang di tengah pandemi dalam pembukaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saat ini ada banyak desa yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang akan kita selamatkan dan kedepannya akan kita pastikan peluang usaha makin terbuka luas," kata Sandiaga. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...