Kolaborasi YPP Indosiar-SCTV dan ATVI Gencarkan Literasi Media Bagi Pelajar SD

Kolaborasi YPP Indosiar-SCTV dan ATVI Gencarkan Literasi Media Bagi Pelajar SD
Dua dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Safrudiningsih atau Kak Ning Nong dan Sisca T Gurning atau Kak Oma dan Kepala Sekolah SDN Kedaung 08 Siti Nurlijah, S.Pd saat acara literasi media kepada siswa SD Negeri Kedaung 08 Pagi, Jalan.Daan Mogot Raya, Jakarta Barat, Selasa (21/3/2023). Foto: Dok. ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar-SCTV dan Akademi Televisi Indonesia (ATVI) bersinergi melakukan literasi media dan juga pengenalan buku dan membaca bagi pelajar sekolah dasar (SD) di Jakarta.

Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan mobil Wahana Edukasi Literasi atau Mobil Weli milik  YPP Indosiar-SCTV alias mobil pintar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan membaca dan edukasi tentang pemanfaatan konten di media televisi dan media sosial seperti Youtube, Tiktok, Facebook, dan sebagainya agar sejak dini mereka memahami mana layak ditonton dan mana yang harus dihindari.

Pelaksanaan kegiatan lietrasi media dilakukan di SD Negeri Kedaung 08 Pagi, Jalan Daan Mogot Raya Km 1, Kompleks Departemen Agama, RT 0077 RW 003 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (21/2023).

Kegiatan yang dimulai  pukul 08 WIB pagi di aula sekolah itu, dibagi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 92 anak dari kelas 2-4 SD.

Pada sesi ini, Dosen ATVI Safrudiningsih, M.Ikom yang akrab disapa Kak Ning Nong dengan riangnya membuat anak-anak bersemangat mengikuti acara.

Diawali dengan sapaan semangat pagi, yel-yel dan bernyanyi, anak-anak antusias dan selalu menjawab pertanyaan yang dilontarkan Kak Ning Nong.

“Media apa yang sering dipakai anak-anak, apakah  televisi atau gadget?” tanya Kak Ning Nong.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar-SCTV dan ATVI bersinergi melakukan literasi media dan juga pengenalan buku dan membaca bagi pelajar SD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News