Koleksi 9 Poin, Ayam Kinantan Kokoh Bertengger di Puncak Klasemen

Koleksi 9 Poin, Ayam Kinantan Kokoh Bertengger di Puncak Klasemen
Fans PSMS Medan. Foto: psmsmedanfansclub

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan kokoh bertengger di puncak klasemen kompetisi Liga Dua dengan sembilan angka.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu bertahan di puncak setelah sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/5).

Kemenangan ini diraih dengan susah payah. Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSMS sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pressing ketat dari Persiraja membuat PSMS terkejut.

PSMS baru bisa menciptakan peluang setelah laga berjalan sekitar 10 menit. Berawal dari tendangan pojok Fredyan Sugiyantoro, bola disundul Dimas Drajad. Namun pemain belakang Persiraja mampu membuang bola, sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Tuan rumah kembali memiliki peluang di menit ke-34. Sundulan M Zulfikar masih bisa ditangkap kiper Persiraja, Rahmanuddin. Berselang lima menit, PSMS kembali memiliki peluang melalui sundulan Choirul Hidayat. Tapi bola masih bisa disapu pemain belakang Persiraja.

Persiraja sendiri bukan tanpa peluang. Pada pertengahan babak pertama, tendangan Agung Rizkiawan masih melebar dari gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim.

PSMS sempat melakukan pergantian jelang babak pertama berakhir. Frets Listanto Butian dimasukkan menggantikan Choirul Hidayat. Tapi hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, PSMS meningkatkan permainan dengan mengandalkan serangan cepat. Strategi ini berhasil. Pada menit ke-53, Suhadi berhasil membuka keunggulan, setelah tendangannya dari luar kotak penalti menembus gawang Persiraja.

PSMS Medan kokoh bertengger di puncak klasemen kompetisi Liga Dua dengan sembilan angka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News