Koleksi Dua Emas SEA Games 2021 Hanoi, Ternyata Rifda yang Terbaik

Koleksi Dua Emas SEA Games 2021 Hanoi, Ternyata Rifda yang Terbaik
Rifda Irfanaluthfi. Foto: YouTube

jpnn.com, HANOI - Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya, kembali berkumandang di Quan Ngua Gymnasium Hanoi, lokasi pertandingan cabang olaraga senam pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, pada Senin (16/5/2022).

Adalah Rifda Irfanaluthfi, pesenam yang kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

Dara kelahiran Jakarta 16 Oktober itu harus berbagi medali emas dengan wakil Thailand, Sasiwimon Mueangphuan, lantaran kedua pesenam itu meraih total poin yang sama dalam hasil akhir.

Ini merupakan emas kedua yang dipersembahkan oleh Rifda pada pesta olahraga negara-negara se-Asia Tenggara edisi ke-31, sekaligus mencapai target yang dicanangkan PB Persani sebelumnya.

Pencapaian Rifda di Vietnam ini sekaligus memperbaiki pencapaiannya di ajang yang sama jika dibandingkan pada edisi sebelumnya. Kali ini, Rifda mengoleksi 2 emas dinomor All round dan Floor Exercise, serta satu perunggu Vault Table.

Sedangkan saat di Filipina 2019 lalu, atlet yang belum genap berusia 22 tahun itu hanya meraih 1 emas dan 3 perak.

Melalui hasil ini seakan membuktikan jika seleksi yang dilakukan oleh Tim Review tak salah memilih Rifda untuk tampil di SEA Games 2021 ini mewakili Indonesia daripada Sutjiati Narenda yang belum memiliki banyak pengalaman di mana potensi medalinya cukup berat jika harus bersaing dengan negara-negara lainnya.

Genggaman dua medali emas Rifda di Quan Ngua Gymnasium Hanoi, menambah koleksi prestasinya dipentas internasional. Selain meraih 1 emas (Vault) dan 3 perak (All-around, Balance Beam, Floor Exercise) pada Sea Game 2019. Sebelumnya 1 perak (Floor Exercise) pada Asian Games 2018.

Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya, kembali berkumandang di Quan Ngua Gymnasium Hanoi, lokasi pertandingan cabor senam pada SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News