Koleksi Sepeda Rp 11 Miliar Menteri Desa

Koleksi Sepeda Rp 11 Miliar Menteri Desa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo ternyata adalah seorang cyclist. Di garasinya dia punya 17 sepeda berbagai merek dengan nilai total Rp 11 miliar.

”Mulai road bike sampai mountain bike. Yang saya laporkan ke KPK sih nilainya segitu,” ujar pejabat kelahiran Jakarta, 21 Mei 1965, itu.

Ceritanya, saat masih menjadi pengusaha, pada 2004 Eko punya berat badan lebih dari 100 kg. Dia pun jengkel lantaran banyak orang di sekitarnya yang tak percaya dirinya bisa jadi cyclist.

”Saya kalau ada maunya harus dapet, apalagi sampai diremehkan,” kata politikus PKB tersebut.

Eko kemudian mulai berlatih. Awalnya berat. Setengah jam saja mengayuh, matanya sudah gelap berkunang-kunang. ”Makanya latihan terus, sampai bisa berkilo-kilo,” imbuhnya.

Sejak saat itu Eko rajin gowes. Tiap bulan dia mematok target menghabiskan 100 km. Setiap tahun paling tidak melahap 400 km. Dia juga aktif mengikuti event-event sepeda.

Eko terbiasa melahap jalur menanjak Jakarta–Bandung. Pernah menaklukkan Padang–Bukittinggi, keliling Bali, dan menjelajahi Bangka Belitung. (tau/c9/oki)


Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo blakblakan soal hobi bersepedanya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News