Kolom Agama di KTP Kosong, Bingung Urus Jenazah

Kolom Agama di KTP Kosong, Bingung Urus Jenazah
Kolom Agama di KTP Kosong, Bingung Urus Jenazah

jpnn.com - SAMARINDA - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim Ahmad Satria menyatakan, pengosongan kolom agama dalam KTP tidak ada manfaatnya dan merupakan hal yang sama sekali tidak produktif.

Masih banyak pekerjaan besar yang harus dilakukan bangsa ini selain mengurusi kolom agama.

“Tidak perlu menyembunyikan identitas. Sebab negara sudah menjamin agama dan itu sebagai bukti kalau Indonesia bukan negara sekuler,” ucapnya.

Selain itu, identitas agama seseorang juga akan mempermuda dalam setiap urusan keseharian yang bersangkutan. Misalnya ketika ada yang meninggal sementara keluarganya tidak ada.

Untuk mengurus jenazah bisa disesuaikan dengan agama yang tertera di KTP. Jika tidak, orang bisa saja memperlakukannya berbeda dengan keyakinannya.

“Itu contoh kecil saja dalam kehidupan sehari-hari. Jadi pengisian kolom agama itu lebih dari sekedar keyakinan tetapi nilai sosialnya juga ada,” pungkasnya. (sal/sam/jpnn)


SAMARINDA - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim Ahmad Satria menyatakan, pengosongan kolom agama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News