Kolombia Bekuk Mafia Paling Keji

Tertangkap, Diperlakukan bak Anjing, Diikat di Pohon selama Dua Hari

Kolombia Bekuk Mafia Paling Keji
Foto: AP
BOGOTA - Gembong narkoba paling dicari, Daniel Rendon Herrera, telah ditangkap di hutan Kolombia kemarin (16/4). Ratusan polisi dikerahkan untuk memburu raja bisnis candu yang dikenal dengan julukan Don Mario itu.

Kebengisan Rendon sungguh tak terperi. Sampai-sampai, Presiden Kolombia Alvaro Uribe menyebut dia sebagai bandar narkoba paling ditakuti di dunia.

Kepala Kepolisian Kolombia Jenderal Orcar Naranjo pun menyatakan bahwa geng Don Mario terlibat dalam sedikitnya 3.000 kasus pembunuhan, hanya dalam waktu 18 bulan terakhir. Korbannya bukan hanya dari kelompok pesaing, tapi juga 14 perwira polisi Kolombia.

Bukan tanpa alasan jika banyak hamba hukum yang jadi korban kelompok Rendon. Naranjo mengatakan, sejak polisi mengintensifkan pengejaran terhadap bos narkoba tersebut awal tahun ini, Rendon mengiming-imingi anak buahnya USD 1.000 (sekitar Rp 11 juta) untuk satu nyawa pejabat polisi yang berhasil dibunuh.

BOGOTA - Gembong narkoba paling dicari, Daniel Rendon Herrera, telah ditangkap di hutan Kolombia kemarin (16/4). Ratusan polisi dikerahkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News