Kolonel Bambang Batal Dimakamkan di Dekat Brigjen Tukarno

Kolonel Bambang Batal Dimakamkan di Dekat Brigjen Tukarno
Sejumlah pasukan pembawa jenazah almarhum Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono saat berangkat dari rumah duka, di Desa Manjung RT 3 RW 1 Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, Selasa (10/3). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, KLATEN - Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono yang gugur dalam kecelakaan speed boat di Sungai Sebangau Kalimantan Tengah, Senin (9/3), batal dimakamkan di dekat ayahnya di TPU Ketitang, Gatak Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, Selasa (10/3).

Atas permintaan dari Kodam XII/Tanjungpura Kalimatan Tengah, jenazah Letkol Kav Bambang Kristianto Bowono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala Klaten.

Menurut Sriyono (49) selaku Ketua RW 1 Desa Manjung Ngawen Klaten, awalnya dari pihak keluarga almarhum mengatakan jenazah akan dimakamkan di dekat dengan makam bapaknya, Brigjen Pol Tukarno, di TPU Ketitang Ngawen.

Namun, kata Sriyono, atas pemintaan dari pihak TNI di Kalimantan Tengah yang memberikan rekomendasi untuk dimakamkan di Taman Pahlawan di Klaten. Hal ini, karena almarhum gugur dalam tugas.

Menurut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, almarhum meninggal dunia saat sedang bertugas meninjau lokasi kunjungan kerja Raja dan Ratu Belanda, di Sungai Sebangau.

Atas kejadian itu Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan terhadap almarhum dengan menaikkan pangkat menjadi Kolonel Kav (Anumerta) kepada Bambang Kristianto Bawono.

Almarhum Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono meninggalkan seorang istri Sinta Nugrahini, dan dua anak Samuel (12) dan Lala (8). Almarhum mempunyai tiga saudara kakak Resnawati, dua adik Reni dan Bimo.

Singgih salah satu paman almarhum mengatakan almarhum memang dikenal orangnya pendiam, tetapi dia sangat dekat dan memperhatikan baik keluarga maupun masyarakat di desanya.

Bambang Kristianto Bawono gugur dalam kecelakaan speed boat di Sungai Sebangau Kalimantan Tengah, Senin (9/3),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News