Kolumbia Siapkan Insentif Bagi Petani Narkoba

Kolumbia Siapkan Insentif Bagi Petani Narkoba
Kolumbia Siapkan Insentif Bagi Petani Narkoba
BOGOTA - Makin tingginya tingkat kekerasan akibat perang antarkartel perdagangan narkoba, membuat Pemerintah Kolumbia mengkaji cara baru untuk mengurangi jumlah korban ini. Salah satu caranya adalah membuat undang-undang untuk menghalalkan penanaman koka, bahan bahan utama pembuat kokain dan ganja.  Tujuannya, agar harga narkoba di pasaran menjadi turun dan stok di pasaran melimpah.

Langkah itu diyakini akan membuat para bandar yang kini menimati untung besar tak lagi berkuasa seperti saat ini. Dalam beberapa hari ke depan usulan ini akan di bahas di DPR setempat.

‘’Kami telah menyampaikan kepada Amerika dan para konsumen bahwa cukup sudah Kolumbia membayar semua ini dengan darah,’’ ujar anggota DPR Kolumbia dari Partai Liberal  Hugo Velasquez, sebagaimana dikutip BBC, Jumat (30/3).

‘’Itu semua tidak berhasil. Saatnya kini merubah strategi,’’ tambah pria yang mewakili Provinsi Meta, salah satu wilayah  penghasil koka terbesar di Amerika Tengah itu.

BOGOTA - Makin tingginya tingkat kekerasan akibat perang antarkartel perdagangan narkoba, membuat Pemerintah Kolumbia mengkaji cara baru untuk mengurangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News