Komarudin Watubun: Penegakan Disiplin Kader Berlaku Bagi Semua Anggota PDIP Termasuk Ganjar Pranowo

Komarudin Watubun: Penegakan Disiplin Kader Berlaku Bagi Semua Anggota PDIP Termasuk Ganjar Pranowo
Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun SH MH. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penegakan disiplin partai berlaku bagi seluruh anggota Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari Sabang sampai Merauke, tanpa pengecualian. Termasuk bagi Ganjar Pranowo yang sebagai petugas partai, kini bertugas sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Penegasan ini dikemukakan Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun SH MH melalui keterangan tertulisnya pada Kamis (20/10/2022).

Komarudin menegaskan hal itu untuk menanggapi atas pemberitaan yang menyebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal dicalonkan dan dideklarasikan sebagai calon presiden.

"Semua kader dan petugas partai sekali lagi kami ingatkan tentang pentingnya berdisiplin, menjaga, dan menghormati keputusan Kongres V di Bali yang telah menyerahkan sepenuhnya kewenangan untuk memutuskan siapa calon presiden yang diusung PDI Perjuangan kepada Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegas Komarudin Watubun.

Watubun juga menyebutkan sebagai Ketua DPP Bidang Kehormatan, sudah pernah mengundang dan berbicara dengan Ganjar Pranowo untuk mengingatkan pentingnya berdisiplin, menjaga, dan menghormati keputusan Kongres yang telah menyerahkan sepenuhnya wewenang memutuskan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan kepada ketua umum.

Dia juga menanggapi dan mengkritisi wawancara sebuah stasiun televisi dengan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

“Menurut kami, tidak ada pelanggaran disiplin organisasi,” ujar Watunun.

“Mari kita simak, pernyataan Mas Ganjar ketika diwawancarai secara ekslusif oleh stasiun televisi BTV tanggal 18 Oktober 2022,” ujar politikus senior PDI Perjuangan ini.

Penegakan disiplin partai berlaku bagi seluruh anggota PDIP dari Sabang sampai Merauke, tanpa pengecualian termasuk bagi Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News