Kombes Ade Tegaskan Polda Metro Jaya Siap Menghadapi Praperadilan Siskaeee

Kombes Ade Tegaskan Polda Metro Jaya Siap Menghadapi Praperadilan Siskaeee
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait penetapannya sebagai tersangka kasus film dewasa oleh Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menyatakan pihaknya siap menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan Siskaeee di PN Jaksel tersebut.

"Penyidik melalui Bidang Hukum (Bidkum) Polda Metro Jaya siap untuk menghadapi gugatan praperadilan dimaksud," kata Kombes Ade Safri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (16/1).

Perwira menengah Polri ini menjelaskan bahwa pengajuan gugatan praperadilan merupakan hak tersangka maupun kuasa hukumnya. "Itu kami hormati," tegas Kombes Ade Safri.

Oleh karena itu, pihaknya menjamin penyidik profesional, transparan, dan akuntabel dalam melakukan penyidikan perkara tersebut (a quo). 

Sebelumnya, PN Jaksel telah menerima permohonan gugatan praperadilan yang diajukan oleh Siskaee dan menjadwalkan sidang perdana Senin (22/1) pekan depan.

Humas PN Jaksel Djuyamto di Jakarta, Selasa, mengatakan gugatan praperadilan itu didaftarkan Siskaeee ke PN Jaksel pada Senin (15/1).

"Hari sidang pertama telah ditetapkan, yaitu Senin 22 Januari 2024," kata Djuyamto.

Kombes Ade Safri Simanjuntak menegaskan Polda Metro Jaya siap menghadapi praperadilan yang diajukan tersangka kasus film dewasa Siskaeee.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News