Kombes Aditya Sebut Kriminalitas di Yogyakarta Bisa Ditekan Selama Lebaran

Kombes Aditya Sebut Kriminalitas di Yogyakarta Bisa Ditekan Selama Lebaran
Ilustrasi anggota Satsabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli di Yogyakarta, Rabu (12/4/2024). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolresta Yogyakarta Kombes Aditya Surya Dharma menyebut kasus kriminalitas di wilayah hukum setempat dapat ditekan sehingga situasi aman terkendali selama momen liburan Lebaran 2024.

"Alhamdulillah aman, Kota Yogyakarta berkat dukungan semua pihak sampai dengan saat ini tetap aman terkendali," kata Aditya dikutip dari Antara, Jumat (19/4).

Kapolresta menyebut kejahatan jalanan yang dikhawatirkan muncul selama liburan Lebaran di Kota Yogyakarta mampu ditekan seminimal mungkin.

"Kejahatan jalanan sangat-sangat kecil sekali. Ya, ada kecil-kecil kita 'kucing-kucingan', tetapi tidak yang sampai luka atau korban jiwa tidak ada," ujar dia.

Aditya memastikan selama sepekan libur Lebaran 2024 tidak ada kejadian luar biasa di Kota Yogyakarta.

Menurut dia, kriminalitas yang terjadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Sampai dengan saat ini nihil (kejadian luar biasa). Lakalantas hanya kecelakaan ringan saja, tidak ada yang serius. Mungkin hanya material saja," ujar dia.

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pengamanan selama liburan Lebaran 2024.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Aditya Surya Dharma memastikan angka kriminalitas di wilayah hukumnya bisa ditekan selama Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News