Kombes Arif Budiman Begitu Bangga Atas Prestasi Bripka Ardiansyah

Kombes Arif Budiman Begitu Bangga Atas Prestasi Bripka Ardiansyah
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Bripka Andriansyah, peraih medali perunggu cabang olahraga gulat PON XX Papua. Foto: Humas Polresta/Antara

jpnn.com, SAMARINDA - Keberhasilan Bripka Ardiansyah meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapat apresiasi dari Polresta Samarinda, Kalimantan Timur.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman memberikan penghargaan kepada Bripka Ardiansyah.

Bripka Ardiansyah tergabung dalam tim gulat Kaltim, dan berhasil mendapatkan medali perunggu cabang gulat kelas 65kg bebas putra pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Kombes Arif Budiman mengajak seluruh jajarannya untuk mendukung kiprah personel polisi berprestasi dalam berbagai bidang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas medali yang diraih, saya Kapolresta Samarinda turut bangga apa yang telah diraih oleh Bripka Andre (Ardiansyah) semoga sukses terus dalam event-event berikutnya," kata Arif Budiman pada penyerahan penghargaan kepada pegulat peraih medali pada PON XX Papua 2021 di halaman Polresta Samarinda, Senin.

Bripka Andriansyah merupakan pegulat andalan Kaltim dan beberapa kali turut membela timnas mengikuti event internasional.

Pada SEA Games tahun 2009 di Laos, Andriansyah menyumbangkan medali perunggu dan dua tahun kemudian prestasi tersebut berlanjut pada SEA Games 2011 di Jakarta dengan medali perak.

Pria yang akrab disapa Andre tersebut telah empat kali melakoni ajang PON, yakni PON 2008 di Kaltim dengan medali perak, PON 2012 di Riau dengan medali emas, PON 2016 di Jawa Barat gagal membawa pulang medali, dan terakhir PON di Papua dengan medali perunggu.

Kombes Arif Budiman mengajak seluruh jajarannya untuk mendukung kiprah personel polisi berprestasi dalam berbagai bidang, seperti Bripka Ardiansyah.