Kombes Azis Bentuk Timsus Buru Maling Spion Mobil

Sabtu, 31 Juli 2021 – 18:56 WIB
Kombes Azis Bentuk Timsus Buru Maling Spion Mobil
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah telah membentuk tim khusus (timsus) untuk memburu sindikat pencongkelan spion mobil.

Azis mengatakan sedang mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

"Yang maling spion, polisi sudah membentuk tim khusus menangani pencurian spion. Sekarang prosesnya sedang pengumpulan petunjuk dan informasi," kata Azis di Jakarta, Sabtu.

Pembentukan tim khusus ini dilandasi dengan banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan maraknya pencurian dengan modus mencongkel spion mobil.

Namun demikian, Azis tak memerinci lebih lanjut jumlah aduan kejadian congkel spion mobil yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Pada Jumat lalu, beredar informasi oknum berseragam ojek online (ojol) menggasak spion mobil Toyota Vios dengan nomor polisi B-1679-SE di Jalan Tebet Barat VI C, Tebet, pada Kamis (29/7) sekira pukul 05.30 WIB.

Rekaman aksi pencongkelan spion tersebut diunggah akun Instagram @86_lapannam. Dalam akun tersebut terlihat pelaku sempat memarkir motor miliknya lalu mengambil spion sebelah kanan mobil.

Kemudian, pelaku terlihat kembali menaiki motornya lalu mengambil spion sebelah kiri. Tak butuh waktu lama pelaku langsung meninggalkan lokasi dengan membawa kedua spion mobil itu.

SPONSORED CONTENT

loading...