Kombes Faizal Sebut KKB Egianus Kogoya Membawa Pilot Susi Air Keluar dari Paro

Kombes Faizal Sebut KKB Egianus Kogoya Membawa Pilot Susi Air Keluar dari Paro
Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang saat ini disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. ANTARA/HO

jpnn.com - JAYAPURA - Keberadaan Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang diduga disandera Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya masih belum diketahui. 

Pilot berkebangsaan Selandia Baru itu diduga sudah dibawa KKB pimpinan Egianus Kogoya keluar dari Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mengakui ada indikasi bahwa Pilot Susi Air Philip Mark Merthens sudah dibawa keluar dari Paro, salah satu distrik di Kabupaten Nduga.

"Egianus Kogoya dan kelompoknya sudah membawa Philip Mark Merthens keluar dari Paro dan saat ini kami masih mencari keberadaan mereka," kata Kombes Faizal kepada ANTARA di Jayapura, Kamis (16/2). 

Ketika menjawab mengenai kondisi Paro, Faizal mengatakan bahwa masyarakat setempat mengungsi ke Kenyam.

Direskrimum Polda Papua itu membenarkan bahwa saat ini tidak terlihat adanya warga sipil di Paro karena sudah mengungsi ke Kenyam dengan berjalan kaki.

Ada masyarakat yang bahkan dievakuasi dengan helikopter TNI dan Polri saat mereka berada di kawasan Pegunungan Wea. 

Faizal menyebutkan rata-rata di antara mereka adalah anak-anak, wanita, dan orang tua.

Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mengakui ada indikasi Pilot Susi Air sudah dibawa KKB pimpinan Egianus Kogoya keluar dari Nduga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News