KKB Pimpinan Egianus Kogoya Kerap Meneror Masyarakat

KKB Pimpinan Egianus Kogoya Kerap Meneror Masyarakat
Egianus Kogoya bersama anggota KKB. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kerap melakukan kejahatan bersenjata. 

Polda Papua mencatat KKB pimpinan Egianus Kogoya telah melakukan 65 aksi kejahatan bersenjata

Kejahatan itu dilakukan di sekitar Kabupaten Nduga, Provisi Papua Pegunungan. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan kejahatan yang dilakukan untuk meneror masyarakat itu terdiri atas 31 aksi penembakan, 16 kontak tembak, delapan penyerangan, tiga pembantaian, dan dua pembakaran.

“Sebanyak 65 aksi kejahatan atau aksi teror itu dilakukan KKB pimpinan Egianus itu dalam kurun waktu dari tahun 2017 hingga 2023," kata Benny di Markas Polda Papua, Selasa (14/2).

KKB pimpinan Egianus Kogoya dilaporkan membakar pesawat milik Susi Air yang dikemudikan Philip Mark Mehrtens, Selasa (7/2). 

Egianus Kogoya dan kelompoknya bahkan menjadi dalang penyanderaan terhadap Pilot Susi Air Mark Mehrtens di Distrik Paro yang hingga kini masih dicari keberadaannya.

"Memang benar, Egianus dan kelompoknya yang melakukan penyanderaan terhadap pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, yakni Philip Mark Mehrtens, " ungkap Benny.

KKB pimpinan Egianus Kogoya kerap meneror masyarakat. Polda Papua mencatat KKB melakukan 65 aksi kejahatan bersenjata, termasuk menyandera pilot Susi Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News