Kombes Gidion Bentuk Satgas Baru, Pelaku Tawuran Siap-siap Saja

Kombes Gidion Bentuk Satgas Baru, Pelaku Tawuran Siap-siap Saja
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan bersama Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana. Foto: Polres Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antitawuran. Satgas ini merupakan sebuah cara baru untuk mencegah tawuran di Jakarta Utara.

“Satgas Antitawuran merupakan cara baru untuk mencegah tawuran di Jakarta Utara,” ucap Gidion kepada di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (18/11).

Dia menjelaskan aksi tawuran di Jakarta Utara saat ini telah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Namun perlunya langkah pencegahan agar tawuran tidak terulang kembali.

“Angka tawuran di Jakarta Utara hingga saat ini telah mengalami penurunan atau bahkan zero tawuran. Tetapi upaya pencegahan sangatlah penting,” ujar Gidion.

Dia menjelaskan beberapa bulan lalu anggota Satgas Antitawuran berhasil menangkap dan mengidentifikasikan para pelaku tawuran yang meresahkan. Baik itu di Kampung Bahari, Gang Macan dan Koja.

“Beberap bulan lalu kami telah berhasil menangkap komplotan atau gangster yang menjadi penggeraknya tawuran, berikut barang bukti senjata tajamnya,” bebernya.

Dia menerangkan mobil hitam bertuliskan Satgas Antitawuran malam ini mulai berpatroli mengelilingi seluruh daerah rawan dan aksi kejahatan jalanan lainnya di Jakarta Utara.

“Anggota tiap malam akan berpatroli, guna mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan lainnya,” tegasnya. (Tan/JPNN)


Angka tawuran di Jakarta Utara hingga saat ini telah mengalami penurunan atau bahkan nol.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News