Kombes Gidion Sungguh Salut dengan Keberanian Bapak Ini, Jangan Remehkan Profesinya

Kombes Gidion Sungguh Salut dengan Keberanian Bapak Ini, Jangan Remehkan Profesinya
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan saat memberikan penghargaan kepada petugas Hansip bernama Evih Ruslaeni di halaman Lotte Mart, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/7) malam. Foto: Humas Polres Metro Bekasi

jpnn.com, JAKARTA - Seorang petugas pertahanan sipil (Hansip) bernama Evih Ruslaeni mendapat penghargaan dari Polres Metro Bekasi karena menggagalkan aksi pencurian sepeda motor.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan kepada Evih dalam apel Kring Serse di wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/7) malam.

"Kami berikan apresiasi kepada bapak Evih Ruslaeni yang kesehariannya bertugas sebagai keamanan lingkungan karena beliau berhasil dalam membantu tugas Polri mengagalkan aksi residivis curanmor," kata Gidion dalam keterangan tertulis, Minggu (31/7).

Gidion menjelaskan aksi pencurian sepeda motor itu terjadi di area parkir kantor UPTD Metrologi Kabupaten Bekasi pada Jumat (10/7).

Saat itu Evih melihat pelaku bernama Ahmad sedang mendorong motor yang merupakan inventaris UPTD Metrologi Kabupaten Bekasi.

Evih langsung melaporkan hal itu kepada ketua RT setempat. Selanjutnya, Evih bersama warga setempat menangkap pelaku.

Pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Cikarang guna ditindaklanjuti.

"Kini saudara Ahmad dijerat ancaman pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP untuk mempertangungjawabkan perbuatannya," ujar Gidion.

Seorang petugas pertahanan sipil (Hansip) bernama Evih Ruslaeni mendapat penghargaan dari Polres Metro Bekasi karena menggagalkan aksi kejahatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News