Kombes Pol Akhmad Yusep Membanggakan, Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Kombes Pol Akhmad Yusep Membanggakan, Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Kombes Pol Akhmad Yusep (kanan) mendapat penghargaan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII di Gedung Sudirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). (ANTARA/ HO-Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kombes Pol Akhmad Yusep menorehkan prestasi akademik yang membanggakan setelah menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI).

Dia pun mendapat penghargaan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII, di Gedung Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/11).

Diketahui, Kombes Pol Akhmad Yusep yang merupakan mantan dirreskrimsus Polda Jatim berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik dari Polri, dalam pendidikan integrasi bersama para perwira menengah tiga matra yakni AD, AL dan AU.

Bersama dengan 17 Kombes lainnya, Kombes Akhmad Yusep mengikuti tujuh bulan pendidikan di Sesko TNI yang dimulai sejak 20 April 2020.

Meski digelar secara virtual, upacara penutupan pendidikan dan pemberian penghargaan kepada perwira siswa (pasis) berprestasi berjalan dengan khidmat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang telah memberikan kesempatan untuk kami mengikuti pendidikan di Sesko TNI," kata Kombes Akhmad Yusep pasca menerima penghargaan dari Panglima TNI.

Kombes Akhmad Yusep mengaku selain memperoleh banyak pengetahuan, selama mengikuti pendidikan itu, dia juga bisa membangun jaringan dengan calon-calon petinggi TNI di masa depan.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI mengingatkan para pasis mengenai tantangan negara yang semakin kompleks ke depan. Apalagi pasca-COVID-19, muncul ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa melalui politik identitas.

Kombes Pol Akhmad Yusep merupakan mantan kapolres Kediri dan dirreskrimsus Polda Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News