Kombes Sabana Beri Perintah, Kapolsek Diminta Kerahkan Anak Buahnya ke Pelabuhan, Ada Apa?

Kombes Sabana Beri Perintah, Kapolsek Diminta Kerahkan Anak Buahnya ke Pelabuhan, Ada Apa?
Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito menemui calon penumpang kapal laut di gedung Terminal Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Rabu (27/4). Foto: Firman/ANTARA

jpnn.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito memerintahkan kapolsek dan jajaranya untuk mengerahkan anggota secara maksimal di kawasan pelabuhan selama arus mudik.

Perintah itu terkait jaminan yang diberikan Kombes Sabana kepada masyarakat saat berada di pelabuhan yang akan mudik ke kampung halamannya menggunakan transportasi laut.

"Saya sudah perintahkan kapolsek di pelabuhan ini agar mengerahkan anggota secara maksimal di kawasan pelabuhan selama arus mudik Lebaran 2022," kata Kombes Sabana, Rabu (28/4).

Kombes Sabana juga menekankan kepada anak buahnya yang harus diperhatikan saat menjalankan tugas di lapangan demi menjaga kenyamanan calon penumpang kapal laut, di antaranya praktik calo tiket dan pungutan liar sehingga tidak ada masyarakat yang ingin mudik merasa dirugikan.

"Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat mengeluhkan soal ini. Pastikan semuanya berjalan kondusif, aman, tertib, dan terkendali," tegas Kombes Sabana.

Dia meminta jajarannya dapat bersinergi dengan semua unsur yang tergabung dalam Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kombes Sabana berharap tidak ada ego sektoral, tetapi justru saling menguatkan satu sama lain demi pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para pemudik.

"Bagi pemudik diimbau agar selalu mengikuti arahan petugas dan pastikan membeli tiket di konter resmi operator atau bisa lewat pemesanan online," kata Sabana didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin Kompol Ariansyah.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A. Martosumito memberi perintah ke kapolsek untuk mengerahkan anaknya ke pelabuhan, ada apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News