Kombes Sambodo Beri Informasi Terkini soal Ganjil Genap

Kombes Sambodo Beri Informasi Terkini soal Ganjil Genap
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat menjelaskan anak buahnya tidak lagi berjaga di mulut jalan kawasan ganjil genap. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan anak buahnya tidak akan berjaga lagi di mulut jalan kawasan ganjil genap.

"Hari ini sudah tidak ada lagi anggota kami yang berjaga di mulut ganjil genap," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat (15/10).

Namun, perwira menengah Polri itu menjelaskan anak buahnya akan melakukan penindakan pelanggaran di tengah jalur ganjil genap.

"Kami tetap melakukan penindakan di tengah," lanjutnya.

Sambodo juga menjelaskan pada minggu ini terjadi peningkatan volume kendaraan di wilayah Jakarta, sehingga pihaknya akan membicarakan kembali dengan instansi terkait untuk perluasan titik ganjil genap.

Dia mengungkapkan penambahan volume kendaraan berkisar 30 hingga 40 persen.

"Semula baru tiga titik ganjil genap, memang kami ada wacana untuk menambah atau memperluas kawasan lain di luar Jalan Sudirman-Thamrin dan jalur Kuningan, tetapi akan kami bicarakan dengan instansi terkait," ucapnya.

Kombes Sambodo juga menjelaskan pihaknya juga akan mengevaluasi penerapan aturan ganjil genap di tempat wisata bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo memberi perkembangan terkini soal ganjil genap di wilayah hukum Polda Metro Jaya.