Kombes Sambodo: Kematian Briptu ADW Akibat Laka Lantas Janggal

Kombes Sambodo: Kematian Briptu ADW Akibat Laka Lantas Janggal
Polisi Lalu Lintas melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad Briptu ADW di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengemukakan dugaan Briptu ADW tewas akibat kecelakaan lalu lintas adalah janggal, sebab tidak didukung dengan fakta di lapangan.

"Memang kejanggalannya dari jarak ditemukan motor dengan jarak ditemukan korban kan cukup jauh," kata Sambodo saat memimpin oleh TKP di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9) sore.

Kejanggalan yang dimaksud oleh Sambodo adalah jarak antara motor milik korban dengan lokasi penemuan jasad terpisah cukup jauh, yakni sekitar 300 meter.

Dugaan bahwa korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas, kata Sambodo, sebelumnya disampaikan oleh Reserse Kriminal Polda Metro Jaya berdasarkan hasil olah TKP pada Kamis pagi.

Atas kepentingan itu Sambodo hadir ke TKP untuk menelusuri sejumlah fakta kejadian yang mengarah pada kecelakaan lalu lintas.

"Ya saya belum menyatakan bahwa ini bukan laka lantas. tetapi karena itu hasil penyelidikan dari reserse," katanya.

Dalam olah TKP yang berlangsung sekitar 30 menit, Sambodo menemukan sejumlah suku cadang kendaraan yang tertinggal di lokasi kejadian.

Namun Sambodo belum memastikan apakah benda tersebut berkaitan dengan peristiwa tewasnya korban atau tidak.

Briptu ADW ditemukan tewas oleh warga di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News