Kombes Yusri Beber Modus Pelaku Penjambretan Kalung Emas Milik Bocah di Kebagusan

Kombes Yusri Beber Modus Pelaku Penjambretan Kalung Emas Milik Bocah di Kebagusan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat menjelaskan modus HIS (34) dan H (40) pelaku penjambretan kalung emas milik bocah berusia 6 tahun di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan di Polda Metro Jaya, Kamis (18/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan modus HIS (34) dan H (40), pelaku penjambretan kalung emas milik bocah berusia 6 tahun di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu 14 Februari 2021 lalu.

Menurut Kombes Yusri, dalam melancarkan beraksi kedua pelaku bergantian peran sebagai eksekutor dan joki.

Selain itu, keduanya berpura-pura menanyakan alamat kepada calon korbannya.

Pelaku HIS dan H juga merupakan spesialis penjambret anak-anak yang bermain di pinggir jalan.

"Memang pelaku ini beraksi dengan target anak anak kecil yang sedang santai di pinggir jalan dan (modusnya) menanyakan alamat," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (18/2).

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu menyebutkan, ketika kedua pelaku menemukan anak-anak yang memegang ponsel dan barang berharga, mereka langsung beraksi.

"Tersangka melihat ada kalung emas yang dipakai oleh korbannya, kemudian dengan cara kekerasan merampas dan melarikan diri," jelas Yusri.

Modus itu menurut Yusri, dilakukan HIS dan H saat menjambret kalung emas terhadap bocah berusia enam tahun di Kebagusan.

Kombes Yusri Yunus membeberkan modus HIS (34) dan H (40), pelaku penjambretan kalung emas milik bocah 6 tahun di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News