Kombes Yusri Merespons Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Simak Ucapannya

Kombes Yusri Merespons Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Simak Ucapannya
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat tampak ramai didatangi pengunjung menjelang lebaran sehingga menimbulkan kerumunan pada Sabtu (1/5).

Kerumunan itu terjadi di Blok A dan Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka berbelanja untuk mempersiapan Hari Raya Idulfitri.

Merespons kerumunan tersebut, Polisi-TNI dan pemerintah daerah bakal mendirikan posko pengamanan di lokasi itu pada Minggu (2/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, posko tersebut nantinya akan memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan masyarakat di kawasan itu.

"Kami siapkan masker, kami ketatkan patroli bersama untuk menghindari kerumunan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Langkah lain, lanjut Alumnus Akpol 1991 itu, pihaknya memprioritaskan pembeli dengan kuota grosiran bagi pembeli antarkota di lokasi tersebut.

"Kami akan mengatur skala prioritas belanja untuk Pasar Grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang membeli grosiran, biasanya pembeli antarakota," ujar Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengimbau masyarakat yang hendak berbelanja tetap menjaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun.

Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat ramai didatangi pengunjung menjelang lebaran sehingga menimbulkan kerumunan, Sabtu (1/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News