Kombes Yusri Pastikan Ledakan di Penjaringan Disebabkan Tabung Gas Bocor

Kombes Yusri Pastikan Ledakan di Penjaringan Disebabkan Tabung Gas Bocor
Polisi melakukan olah TKP ledakan tabung gas. Foto: Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan ledakan yang terjadi di Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021) pagi tadi disebabkan tabung gas elpiji yang bocor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan tersebut.

Kombes Yusri menyebut, usai olah TKP, pihaknya menyimpulkan, ledakan terjadi akibat adanya kebocoran tabung gas atau elpiji di salah satu rumah.

Sebab, saat penghuni rumah menyalakan kompor untuk memasak, memicu ledakan.

"Setelah dilakukan oleh TKP juga bersama-sama tim dari gegana, polres, polsek. Apa penyebab dari ledakan tersebut? hasilnyadisimpulkan bahwa ledakan itu dari tabung gas yang bocor di salah satu rumah," ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa (2/2).

Lebih lanjut, pria kelahiran Sulawesi Selatan itu mengungkapkan, penyebanya terjadi pada tabung gas. Kompor gas yang bocor dan memenuhi seisi ruangan.

Ketika menyalakan kompor seketika terjadi ledakan. Akibatnya, empat korban mengalami luka lalu dibawa ke rumah sakit.

Kerugian lain, empat rumah mengaalami kerusakan.

Polda Metro Jaya memastikan ledakan yang terjadi di Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021) pagi tadi disebabkan tabung gas elpiji yang bocor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News