Komdis Bisa Putuskan Kasus Pieter Rumaropen Minggu Depan

Komdis Bisa Putuskan Kasus Pieter Rumaropen Minggu Depan
Pieter Rumaropen. FOTO: UPI/jpnn.com

jpnn.com - SIDANG Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait status Pieter Rumaropen  belum menghasilkan putusan. Wakil ketua Komdis M Ma'ruf Syah menjelaskan, jika sidang yang digelar di kantor PSSI petang hari ini (14/1) baru dalam tahap pemeriksaan.

"Kami baru mendengar dari Pieter Rumaropen. Kami tanyakan kebenaran dan seperti apa sebenarnya kok bisa dia berani main meski disanksi. Tadi itu seperti diskusi," katanya saat ditemui usai sidang.

Menurut Ma'ruf, Pieter mengakui jika dirinya paham terkait aturan sanksi dari Komdis. Namun, dia mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena manajemen yang memerintahkannya untuk main.

"Dari penjelasan dia, semakin kelihatan terang bagaimana, siapa, yang membuat dia bermain. Dari situ kami akan panggil siapa yang perlu kami panggil dan dimintai keterangan," papar lelaki yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Selanjutnya, Komdis akan kembali menggelar sidang pada Selasa (20/1) depan. Jika kroscek dirasa cukup, maka Komdis akan langsung mengeluarkan putusan. Namun, kalau belum pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali.

Mereka yang akan dipanggil di sidang selanjutnya adalah manajemen Persiwa Wamena dan PT Liga Indonesia. Itu untuk menguatkan penjelasan yang telah diberikan pemain 31 tahun tersebut.  (upi/mas)


SIDANG Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait status Pieter Rumaropen  belum menghasilkan putusan. Wakil ketua Komdis M Ma'ruf Syah menjelaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News