Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi Buat Bek Persija, Rp 20 Juta!

Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi Buat Bek Persija, Rp 20 Juta!
Kantor sekretariat Pesatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rutinitas mingguan kembali dilakukan oleh Komisi Disiplin PSSI, yakni menggelar sidang untuk kasus-kasus di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Sebanyak 14 putusan dikeluarkan oleh Komisi Disiplin PSSI, Kamis (1/6) malam. Dalam sidang yang dipimpin oleh Asep Edwin tersebut, juga keluar keputusan terkait bek Persija, Rezaldi Hehanusa.

Selain Ketua Komdis, dalam sidang yang digelar di Kantor PSSI, Gran Rubina Kuningan, Jakarta itu hadir juga Wakil Ketua Umar Husin, dan anggota seperti Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, serta Eko Hendro Prasetyo.

Ya, keputusan soal Rezaldi atau yang akrab disapa Bule itu termasuk yang ditunggu. Dia akhirnya mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak dua laga sekaligus denda Rp 20 juta karena terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi tim nasional U-22.

Saat itu, Bule tak bergabung dengan alasan cedera dan tak mungkin latihan. Namun, bek sayap tersebut ternyata bisa bermain untuk Persija pada kompetisi Liga 1, dan bermain di Lamongan. "Hukuman ini berlaku mulai tanggal 5 Juni 2017," bunyi putusan Komdis. (dkk/jpnn)

Bunyi Putusan Sidang Komdis untuk Rezaldi Hehanusa

Pemain Persija Jakarta, Sdr. Rezaldi Hehanusa dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 2 kali dan denda Rp.20.000.000,- karena terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi tim nasional dengan alasan sakit tetapi bermain untuk Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1. Hukuman ini berlaku mulai tanggal 5 Juni 2017.


Rutinitas mingguan kembali dilakukan oleh Komisi Disiplin PSSI, yakni menggelar sidang untuk kasus-kasus di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News