Komdis Siap Bertindak

Persoalan Perekrutan Pemain Persebaya

Komdis Siap Bertindak
Komdis Siap Bertindak
SURABAYA - Drama perekrutan pemain asing keempat dan kelima Persebaya 1927 memancing Komisi Disiplin Liga Primer Indonesia (LPI) angkat bicara. Lembaga peradilan LPI tersebut siap menindak lanjuti dugaan intervensi manajemen Persebaya terhadap hak pelatih Aji Santoso dalam memilih pemain di dalam timnya.

M. Sholeh ketua komdis LPI menyatakan bahwa pihaknya membuka pintu bagi Aji untuk melaporkan keluhannya terkait hal tersebut. Komdis dikatakannya siap menyidangkan perkara tersebut. Menurut Sholeh, pelatih memiliki kewenangan untuk menentukan pemain yang akan memperkuat tim, bahkan menentukan pemain yang akan dimainkan dalam pertandingan.    

"Aji bisa melapor ke komdis dengan dasar kewenangan sebagai pelatih dikebiri oleh manajemen. Kode disiplin memang tidak mengatur soal larangan intervensi kewenangan pelatih. Tapi bukan berarti komdis tidak bisa menengahi persoalan ini," paparnya.

Dia menjelaskan bahwa komdis PSSI juga sempat dihadapkan pada persoalan serupa. Yakni ketika menerima laporan keterlambatan gaji pemain beberapa musim lalu. "Dalam hal itu komdis bisa menengahi dan memutuskan agar klub membayar gaji pemain," tegasnya.

SURABAYA - Drama perekrutan pemain asing keempat dan kelima Persebaya 1927 memancing Komisi Disiplin Liga Primer Indonesia (LPI) angkat bicara. Lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News