Pertarungan Adidas v Nike

Pertarungan Adidas v Nike
Pertarungan Adidas v Nike
SETIAP even sepak bola besar di dunia selalu diwarnai persaingan produsen alat olahraga. Adidas dan Nike menjadi dua produsen yang selalu mendominasi. Begitu juga dengan yang terjadi di pentas Liga Champions musim ini.

Hingga babak 16 besar, terdapat tujuh klub yang disponsori Adidas tetap bertahan. Mereka antara lain AC Milan, Schalke 04, Bayern Munchen, Olympique Lyon, Real Madrid, dan Olympique Marseille. Nike berada di urutan terbanyak kedua.

Ya, produsen alat olahraga asal Amerika Serikat itu memiliki enam wakil, yakni Shakhtar Donetsk, Valencia, Inter Milan, Arsenal, Barcelona, dan Manchester United. Sisanya disponsori Kappa, yakni FC Copenhagen dan AS Roma serta Tottenham Hotspur yang disponsori Puma.

Namun, bila di lihat dari tradisi, klub-klub yang terus melaju ke final adalah klub yang disponsori Adidas atau Nike. Dalam lima tahun terakhir, tidak ada produsen alat olahraga lainnya yang mampu mengirim wakilnya di final.

SETIAP even sepak bola besar di dunia selalu diwarnai persaingan produsen alat olahraga. Adidas dan Nike menjadi dua produsen yang selalu mendominasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News