Komentar Azis Syamsuddin Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah KTT G20 2022

Komentar Azis Syamsuddin Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah KTT G20 2022
Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022.

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengatakan ditetapkannya Indonesia sebagai presidensi KTT G20 pada 2022, menjadi jembatan meneruskan komitmen bidang ekonomi, industri, dan mengambil peran dalam penanganan maupun pascapandemi Covid-19.

Menurut Azis, presidensi merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menyampaikan pentingnya sebuah langkah dalam penanganan dan transformasi pascapandemi Covid-19.

”Pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran berharga bagi seluruh negara di dunia. Hal ini bisa diwujudkan jika terdapat visi besar, aksi besar, dan perubahan besar. Big vision, big action, and big transformation, yang garis besarnya telah disampaikan Presiden Joko Widodo,” kata Azis, Selasa (24/11).

Azis menambahkan hal ini merupakan momentum bagi semua negara untuk melakukan introspeksi, bukan hanya pulih dari krisis kesehatan dan ekonomi, tetapi bangkit dan tumbuh lebih kukuh.

Politikus Partai Golkar itu sepakat dengan penegasan Presiden Jokowi bahwa pascapandemi Covid-19, Indonesia ingin membangun ekonomi yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan tangguh.

”Ini pembenahan fundamental mutlak dilakukan. Seluruh komponen pun yakin, seluruh negara ingin melakukan transformasi besar,” tuturnya.

Momentum itu, lanjut dia, juga untuk mendorong ekonomi hijau.

Apa harapan Azis Syamsuddin setelah mengetahui Indonesia memegang presidensi KTT G20 Tahun 2022?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News