Komentar Freddy Ibrahim Seusai Bawa Yordania Depak Taiwan dari FIBA Asia Cup 2022

Komentar Freddy Ibrahim Seusai Bawa Yordania Depak Taiwan dari FIBA Asia Cup 2022
Shooting guard Timnas Yordania Freddy Ibrahim saat berlaga di FIBA Asia Cup 2022 melawan Taiwan di Istora Senayan, Senin (18/7). Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Freddy Ibrahim menjadi pahlawan Yordania seusai menciptakan tembakan tiga angka saat buzzer berbunyi di akhir kuarter keempat ketika melawan Taiwan di playoff FIBA Asia Cup 2022.

Tembakan tiga angka pemain asal tim Orthodox di Liga Yordania itu masuk dan membawa negaranya melaju ke perempat final dengan mengalahkan Taiwan 97-96 di Istora Senayan, Senin (18/7/2022).

Seusai laga, pemain kelahiran 14 Oktober 1996 itu mengaku sangat senang membawa Yordania menang dan tampil delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Pemain bertinggi badan 190 cm itu menilai tembakan tiga angkanya di akhir kuarter keempat berbau keberuntungan.

Freddy, bahkan tidak menyangka bola akan masuk. Tidak heran, pemilik akun Instagram @freddyfrizzle_wp begitu emosional seusai melakukan hal itu.

"Ada faktor keberuntungan. Saya hanya punya waktu tiga detik untuk dimanfaatka. Itulah yang coba saya lakukan. Kami bermain nothing to lose. Rasanya menakjubkan," kata Ibrahim saat ditemui JPNN.com.

Freddy sendiri mencetak 19 poin di laga ini dengan akurasi tembakan tiga angka mencapai 60% (3/5).

Pada laga ini, top skor tim Yordania sendiri ialah pemain naturalisasi Dar Tucker yang menciptakan 36 poin, diikuti Ahmad Al Dwairi dengan double-doubel 20 poin dan 15 rebound, serta Amin Abu Hawwas yang mencetak 17 angka.

Dari kubu Taiwan, Ying-Chun Chen memimpin tim 20 poin, disusul Cheng Liu (17 angka).

Pemain lainnya yang berkontribusi, yaitu Ting-Chien Lin (14 poin), Po-Hsun Chou (12 angka), dan pemain naturalisasi William Artin (11 angka).

Dengan hasil ini, Yordania menyusul China yang sudah lolos ke perempat final seusai mengalahkan Indonesia dengan skor 108-58.

Pada babak delapan besar, Yordania akan melawan peraih medali perak Asian Games 2018, Iran pada Rabu (20/7/2022) mendatang.(mcr16/jpnn)

Freddy Ibrahim menjadi pahlawan Yordania saat melawan Taiwan di playoff FIBA Asia Cup 2022.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News