Komentar Pedas Politikus PD Tanggapi Pernyataan Megawati soal Milenial

Komentar Pedas Politikus PD Tanggapi Pernyataan Megawati soal Milenial
Rachland Nashidik. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Rachland Nasidik mengaku kecewa mendengar pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan sumbangsih milenial untuk negara.

Menurutnya, pernyataan tersebut sangat merendahkan aksi dan aspirasi para mahasiswa.

"Mengecewakan, komentarnya justru merendahkan gerakan mahasiswa dan sangat patronizing," kata Rachland lewat pesan singkat, Sabtu (31/10).

Rachland mengingatkan bahwa para mahasiswa tersebut mengalami kekerasan fisik dari aparat demi menyuarakan aspirasi mereka.

"Bila, di saat para mahasiswa dituduh ditunggangi, Mega tidak membela, malah memilih merendahkan mahasiswa, maka jelas sekali ia adalah bagian dari represi terhadap mahasiswa," lanjutnya.

Rachland juga kaget Mega bisa begitu mengecilkan gerakan mahasiwsa, mengingat keberhasilan putri Bung Karno itu menjadi wakil presiden, dan akhirnya presiden, tak bisa dilepaskan dari peran aksi demonstrasi yang menjatuhkan rezim Orde Baru.

"Dia mungkin menyangka hubungan biologisnya dengan Soekarno memberinya hak untuk menganggap Indonesia sebagai pekarangan rumahnya. Hingga, semua orang, termasuk mahasiswa, harus bertingkah laku sesuai selera dan kehendaknya sendiri saja," tuturnya. (dil/jpnn)

Politikus Partai Demokrat Rachland Nasidik mengaku kecewa mendengar pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan sumbangsih milenial untuk negara


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News