JPNN.com

Komentar Prof Wiku soal Ulah Raffi Ahmad di Party setelah Divaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 – 20:52 WIB
Komentar Prof Wiku soal Ulah Raffi Ahmad di Party setelah Divaksin Covid-19 - JPNN.com
Raffi Ahmad berswafoto bareng Presiden Joko Widodo sebelum menjalani vaksinasi Covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1). Foto: Instagram/raffinagita1717

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 Wiku Adisasmito mengomentari ulah selebritas Raffi Ahmad yang keluyuran dan mengabaikan protokol kesehatan setelah menerima vaksin Covid-19.

Guru besar ilmu kesehatan masyarakat itu mengatakan, semestinya Raffi sebagai influencer dengan jumlah pengikut besar di media sosial bisa memainkan peran penting.

"Kami berharap dengan influencer besar seperti Raffi Ahmad, dia dapat memainkan peran penting untuk memastikan bahwa kaum muda akan mendukung vaksinasi," ujar Wiku, Kamis (14/1).

Lebih lanjut Wiku mengatakan, memang Raffi telah mengklarifikasi kehadirannya pada seuah pesta yang terekam kamera. Namun, pemerintah menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasi ke depan sebelum menggandneg influencer.

"Kami harus bekerja sama menjalankan strategi komunikasi yang baik yang bisa dimengerti mereka dan diikuti oleh pengikutnya. Ini kebijakan penting dari pemerintah untuk masyarakat," kata Wiku.

Sebelumnya Raffi telah mengkalirikasi tentang foto-fotonya dalam sebuah pesta sekaligus meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, Raffi merupakan influencer yang memperoleh kesempatan pertama menerima vaksin Covid-19 bersama Presiden Jokowi, Rabu (13/1).

"Saya minta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga sekali minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi dalam videonya di media sosial.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara