Komentar Shin Tae Yong Soal Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-19

Komentar Shin Tae Yong Soal Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-19
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Gaffar (tengah) dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni laga uji coba kontra Macedonia Utara di Kroasia pada Rabu (14/10). Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong pun meminta skuadnya agar mempertajam penyelesaian akhir.

"Pemain harus lebih fokus terutama soal penyelesaian akhir," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap para pemainnya belum maksimal dalam memanfaatkan peluang-peluang di depan gawang Macedonia Utara dalam pertemuan pertama kedua tim pada Minggu (11/10) meski saat itu timnas U-19 menang 4-1.

Selain itu, Shin ingin para pemain tengah lebih kreatif dalam membangun serangan.

"Kemudian, lini tengah mesti cepat dalam membantu pertahanan juga menyerang," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Terkait susunan pemain yang akan diturunkannya, Shin menyebut bahwa dia akan melakukan rotasi pemain.

Tidak lupa, dia juga mengantisipasi hujan yang kemungkinan akan turun di tengah laga yang berlangsung sore hari waktu Kroasia.

"Dalam beberapa hari terakhir, di sini selalu hujan saat sore hari," kata Shin.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni laga uji coba kontra Macedonia Utara di Kroasia pada Rabu (14/10). Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong pun meminta skuadnya agar mempertajam penyelesaian akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News