Kominfo Ajak Para Pranata Humas Turut Sukseskan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Kominfo Ajak Para Pranata Humas Turut Sukseskan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta
Konvensi Nasional Pranata Humas dengan tema Peran Penting Pranata Humas Mengawal Orkestrasi Gelaran ASEAN Summit 2023. Foto dok Kominfo

jpnn.com, YOGYAKARTA - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Konvensi Nasional Pranata Humas dengan tema Peran Penting Pranata Humas Mengawal Orkestrasi Gelaran ASEAN Summit 2023, di Sheraton Mustika, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Tiga fokus utama yang diusung Indonesia sebagai Ketua ASEAN adalah pertumbuhan regional, konektivitas, dan keunggulan baru; transformasi ekonomi digital yang inklusif dan partisipatif untuk mengurangi kesenjangan; dan pembangunan infrastruktur hijau termasuk implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) dan ketahanan energi,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi secara daring.

Isu tentang ASEAN, menurutnya perlu dilakukan secara serentak dan diperkuat lewat kolaborasi, guna membangkitkan semangat dan dukungan masyarakat.

Budi juga mengajak para Pranata Humas dan Iprahumas untuk memenuhi ruang publik dengan capaian-capaian ASEAN. Terlebih, momentum ini merupakan kesempatan yang kelima kalinya bagi Indonesia memegang Keketuaan ASEAN.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong mengajak para Pranata Humas untuk terus mengambil bagian dalam menyukseskan KTT ke-43 ASEAN, yang akan berlangsung pada 5-7 September mendatang.

Humas pemerintah, disampaikan Usman memiliki tantangan dalam menyampaikan informasi tentang KTT ASEAN.

Adanya kecemasan publik mengenai kemampuan ASEAN, perlu diatasi dengan komunikasi publik yang baik guna membalikkan pandangan negatif menjadi keyakinan akan kekuatan ASEAN.

Serta, melawan berbagai berita palsu atau hoaks dan disinformasi yang beredar di masyarakat.

Humas pemerintah memiliki tantangan dalam menyampaikan informasi tentang KTT ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News