Kominfo Apresiasi Kinerja & Prestasi Pegiat KIM Seluruh Indonesia

Kominfo Apresiasi Kinerja & Prestasi Pegiat KIM Seluruh Indonesia
Penutupan KIMFest 2023 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/10). Foto dok Kominfo

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan apresiasi terhadap kinerja pegiat Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di seluruh Indonesia.

Apresiasi bagi pegiat KIM di bidang Pertanian, UMKM, dan Pariwisata diberikan melalui ajang Kompetisi KIM yang merupakan salah satu rangkaian acara Festival KIM (KIMFest) 2023.

"Kualitas kompetisi yang memperlihatkan kompetensi pegiat KIM luar biasa dan sangat kompetitif, sehingga Tim Penilai sepakat memberikan lima kategori tambahan sebagai apresiasi," ujar Usman Kansong Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo di acara Penutupan KIMFest 2023 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/10).

Usman berharap dengan lima kategori tambahan tadi, pegiat KIM di seluruh Indonesia terus melaju mewujudkan dengan melanjutkan program dengan terus berinovasi.

"Diharapkan selanjutnya pegiat KIM mengembangkan programnya guna memajukan potensi kearifan lokal dan perekonomian masyarakat setempat, serta lebih masif mendukung penyebarluasan informasi publik terkait kebijakan dan program prioritas kepada masyarakat," jelas Usman.

Usman berharap tahun depan akan menambah bidang eksistensi KIM yang lebih luas lagi.

"Kominfo mengajak semua instansi yang terkait di seluruh Indonesia berkomitmen untuk terus seoptimal mungkin membina dan memberdayakan KIM, agar KIM terus berkembang dan eksis di masyarakat sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung komunikasi publik pemerintah kepada masyarakat di desa dan kota," papar Usman.

Dia berharap ke depan Kemenkominfo bisa lebih optimal dan intensif berupaya meningkatkan kompetensi pegiat KIM melalui kegiatan magang di Kemenkominfo.

Pegiat KIM di seluruh Indonesia terus melaju mewujudkan dengan melanjutkan program dengan terus berinovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News