Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim MNU

Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim MNU
Webinar Digitalisasi Usaha Mikro di Majelis Taklim MNU, pada Selasa, (19/10). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan HIDMAT (Himpunan Da'iyah dan Majelis Taklim) Muslimat NU Pusat, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar webinar bertema Digitalisasi Usaha Mikro di Majelis Taklim MNU, pada Selasa, (19/10).

Ketua Periodik HIDMAT MNU Kusnia Naseer dalam sambutannya menuturkan, sudah menjadi tugas NU untuk turut serta mewujudkan perempuan Indonesia seutuhnya, yaitu perempuan yang religius, berkualitas, sejahtera dan mandiri melalui dakwah dan peningkatan di majelis taklim.

“Setinggi apa pun ilmunya bila tidak disampaikan dengan baik maka transformasi ilmu tidak akan bisa terjadi," ujar Kusnia.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kominfo Septriana Tangkary menambahkan pihaknya sangat berperan aktif dalam membangun jaringan infrastruktur, baik di bawah laut maupun di jaringan-jaringan yang ada seperti dari Sabang sampai Merauke.

Hal ini menjadi sebuah komitmen bahwa infrastruktur digital telah kita persiapkan dengan baik.

“Ada lima percepatan transformasi digital yang sudah dilakukan di antaranya, melakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital serta penyediaan layanan internet, persiapan roadmap di sektor-sektor strategis, percepat integrasi Pusat Data Nasional, regulasi skema pendanaan dan pembiayaan serta persiapan kebutuhan SDM talenta digital," jelas Septriana.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Majelis Taklim MNU menggelar webinar bertema Digitalisasi Usaha Mikro di Majelis Taklim MNU, pada Selasa, (19/10).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News