Komisi Hukum Siap Sambut Sutarman

Komisi Hukum Siap Sambut Sutarman
Komisi Hukum Siap Sambut Sutarman

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang membawahi bidang hukum menyambut baik nama Kabareskrim Komjen Pol Sutarman yang diusulkan sebagai calon tunggal Kapolri. Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy menegaskan bahwa nantinya akan segera memeroses pencalonan itu sesuai mekanisme peraturan yang berlaku.

"Sebagai mitra kerja Polri kita di Komisi III siap melanjutkan proses pencalonan nama tersebut sebagaimana mestinya," kata Aboebakar menjawab JPNN, Jumat (27/9).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan pengiriman nama tersebut akan mengakhiri berbagai spekulasi mengenai calon Kapolri mendatang.

"Kalau calon yang dikirim cuma satu, saya rasa dalam waktu dekat kita akan mendapatkan Kapolri yang baru," tambahnya.

Menurutnya, Sutarman sudah memiliki rekam jejak yang mumpuni, terlebih dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri.

"Pak Tarman (Sutarman) diusulkan Kapolri, diusulkan Kompolnas dan disetujui presiden, jadi semua sepertinya sudah cocok dengan beliau," kata dia.

Dia menilai selama kepemimpinan Sutarman, penanganan kasus korupsi di Bareskrim telah melampaui target di tahun ini.

"Seharusnya di tahun 2013 mereka yang hanya memilili anggaran untuk 24 kasus, namun mereka sudah menyelesaikan 34 kasus sampai bulan ini," katanya.

JAKARTA - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang membawahi bidang hukum menyambut baik nama Kabareskrim Komjen Pol Sutarman yang diusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News