Komisi I Bakal Panggil Menlu Bahas soal UAS & Singapura

Komisi I Bakal Panggil Menlu Bahas soal UAS & Singapura
Komisi I DPR RI akan mengundang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Gedung DPR membahas beragam persoalan, salah satunya tentang UAS. Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menyebut pihaknya akan mengundang Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi untuk membahas berbagai hal, termasuk tentang Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tak mendapat izin masuk ke Singapura.

"Kami akan mengundang Menlu ke DPR untuk membahas macam-macam hal, termasuk UAS," kata politikus Partai Golkar itu melalui layanan pesan, Sabtu (21/5).

Namun, Dave tidak memerinci sorotan yang dilayangkan para legislator tentang UAS kepada Retno.

Dia juga belum bisa menjelaskan detail waktu agenda rapat kerja Komisi I dengan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

"Jadwalnya perlu kami cek kembali ke sekretariat. Pekan depan, kami memang sudah penuh agenda dengan rapat Panja PDP (Perlindungan Data Pribadi, red)," kata Dave.

Sebelumnya, otoritas Singapura melarang UAS masuk ke wilayah negara itu pada Senin (16/5).

Awalnya, pihak negara yang berbatasan dengan Batam itu tidak memerinci alasan melarang masuk UAS. Namun, tuntutan publik membuat Singapura membeberkan alasan menolak masuk UAS.

Otoritas Singapura kemudian menyebut melarang masuk UAS dengan alasan bahwa alumnus Universitas Al-Azhar, Mesir itu dianggap sebagai penceramah yang menyebarkan ajaran ekstremis. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komisi I menyoroti persoalan UAS dan Singapura. Hal tersebut menjadi salah satu agenda raker dengan Menlu Retno Marsudi.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News