Komisi III Bakal Cecar Soal Isu AKBP Brotoseno, Polri Siap-Siap

Komisi III Bakal Cecar Soal Isu AKBP Brotoseno, Polri Siap-Siap
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengaku bakal mencecar pejabat Polri saat rapat kerja di parlemen terkait sosok AKBP Raden Brotoseno yang tidak dipecat dari Korps Bhayangkara.

Isu AKBP Raden Brotoseno belakangan ramai karena Polri mempertahankan perwira menengah itu sebagai prajurit bhayangkara padahal terlibat kasus korupsi.

"Nanti, pada saat rapat dengan pihak kepolisian, akan saya tanyakan," ujar Desmond saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

Menurut dia, kebijakan mempertahankan AKBP Brotoseno harus dikritisi. Sebab, kepolisian terkesan membela anggota Polri yang dinyatakan bersalah secara hukum.

Desmond menyebut upaya Polri membela polisi bermasalah itu bisa menjadi bumerang. Terutama, dalam upaya kepolisian menjaga citra di mata publik.

"Jadi, kalau ada anggota polisi yang melakukan kesalahan dengan hukum pidana, diperlakukan dan diaktifkan lagi seolah-olah tidak bersalah, rusaklah lembaga kepolisian," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Mabes Polri merespons isu AKBP Raden Brotoseno yang kembali berdinas di Korps Bhayangkara setelah menjadi narapidana kasus korupsi.

AKBP Brotoseno disebut tengah menjadi penyidik di Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Desmond J Mahesa berjanji mencecar pejabat Polri saat rapat kerja di parlemen menyusul langkah institusi Bhayangkara yang tidak memecat AKBP Raden Brotoseno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News